Hingga Kini, 121 Orang Terdaftar Pelatihan  PPSDM Migas

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Ketenagakerjaan, membuka pendaftaran diklat bantuan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Januari sampai 25 Januari 2019.

Staf pelatihan penempatan tenaga kerja dan transmigrasi, Dinas Penanaman Modal PTSP, Nono mengatakan ada lima macam kategori yang nantinya diberikan pelatihan oleh PPSD Migas dengan kuota yang terbatas. Di antaranya operator pesawat angkat unit mobile crane kuota 7 peserta, operator keamanan,  kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kuota 6 peserta. Kemudian, operator pesawat angkutan unit forklift kuota 7 peseta dan operator pesawat angkat unit kuota 6 peserta dan operator scaffolding kuota 7 peserta.

"Sudah dari pihak PPSD Migas yang memberikan ketentuan kuota," ungkap Nono. 

Lebih lanjut, pelatihan yang diselenggarakan PPSDM Migas mendapatkan respon positif di kalangan masyarakat Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban. 

Menurut data dari Dinas Penanaman Modal PTSP Tuban, pendaftaran yang sudah berlangsung selama lima hari, dari kelima kategori total ada 121 orang yang mendaftar. Untuk itu nantinya pada hari Selasa, (29/1/2019) akan dilakukan tes tulis dan tes wawancara untuk menyaring yang berlokasi di Kantor Dinas Penanaman Modal PTSP Tuban. 

"Karena peminatnya banyak terutama K3, untuk akan dilakukan tes," ungkapnya. [nid/lis]