42 Kampus Ikuti Campus Festival di SMA Al Huda Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 42 kampus mengikuti kegiatan Campus Festival Tuban 2019 Luxury Of Tuban yang diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Jogja Solo Semarang (Joglo Semar) bersama Alumni Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban di SMA Al Huda Boarding School Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Festival Campus tersebut dibuka langsung  oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang juga dihadiri perwakilan dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Jawa Timur, Ujang Komaruddin serta sejumlah OPD Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya, H. Fathul Huda mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah pembelajaran yang positif. Menurutnya, di sini ada beberapa perguruan tinggi yang berpartisipasi sehingga diharapkan siswa-siswi SMA/Sederajat di Kabupaten Tuban bisa mengenal perguruan tinggi favorit.

"Diharapkan acara ini menjadi sebuah stimulasi agar semuanya mengenal perguruan tinggi favorit, sehingga saat lulus SMA nanti bisa mempunyai pilihan perguruan tinggi yang sesuai," terang Bupati Tuban dalam sambutanya, Sabtu (19/1/2019).

Dia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMA/Sederajat juga bisa mempersiapkan apa yang perlu disiapkan untuk masuk di kampus yang diinginkan. Disamping itu, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga bisa saling kenal dan bertukar pengalaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Erwin Nurul Farida mengatakan, kegiatan Campus Festival yang diikuti sebanyak 42 kampus PTN dan PTS ini diharapkan bisa memberikan informasi dan referensi kepada siswa-siswi SMA/Sederajat di Kabupaten Tuban.

"Dengan diadakanya kegiatan ini, siswa-siswi bisa mengenal PTN dan PTS," terangnya.

Mahsiswa asal Kecamatan Palang tersebut menambahkan, bahwa kegiatan yang rencananya dilangsungkan selama dua hari ini dilaksanakan dengan gratis dengan mentargetkan sebanyak 3000-5000 pengunjung.[hud/ito]