Nikmati Kontur Lembut Daging Rajungan di Sumberagung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -  Pecinta kuliner seafood, pasti tahu bagaimana menikmati lembutnya daging rajungan. Apalagi olahan kepiting laut ini memiliki sejumlah kandungan gizi, vitamin, juga protein, sehingga tak heran banyak orang suka makanan ini.

Di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, tepatnya di Dusun Dempel, terdapat beberapa warung yang menyediakan olahan Rajungan. Masyarakat umum dari dalam maupun luar Kabupaten Tuban, juga ramai berkunjung dan mencicipi Rajungan dengan olahan bumbu rica pedasnya.

"Rasanya mantap. Dagingnya halus, gurih, ditambah rasanya yang pedas. Jadi nambah selera makan," kata Yahya, salah satu pengunjung asal Kabupaten Bojonegoro, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, sajian Rajungan khas rica-rica ini cocok untuk pecinta maupun orang yang hobi kuliner seafood, "sangat recomended untuk yang suka berburu kuliner. Coba saja, nanti bakal ketagihan," tambahnya.

Pemilik warung, Mbak Nila juga mengatakan, masakan Rajungan ini sangat digemari masyarakat umum. Tak sampai satu hari, dia mampu memasak dan menjual pulahan Rajungan dengan berbagai ukuran.

"Hari biasa yang datang ya lumayan. Tapi kalau pas akhir pekan atau liburan, banyak yang pesan. Belum sampai siang, kadang sudah kehabisan Rajungan," paparnya kepada blokTuban.com.

Soal harga, Rajungan ukuran kecil hingga yang jumba dibanderol bervariasi. Mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 ribuan, pengunjung bisa menyantap dan menikmati sensasi makan Rajungan pedas diantara semilir angin khas persawahan sekitar Dempel. [feb/rom]