Taman Panda, Ikon Baru Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Klenteng Kwan Sing Bio yang berada di Jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, kembali menambah ikon bangunan baru di dalamnya. Kali ini, ikon baru tersebut adalah 'Taman Panda' yang bertempat di halaman belakang Klenteng Tuban.

Di area bangunan tersebut terdapat puluhan patung panda baik berukuran kecil maupun besar. Selain itu ada juga patung kungfu panda, sehingga cocok untuk untuk tempat berfoto-foto atau berselfi.

Salah satu pengunjung di Taman Panda Klenteng Tuban, Abdul mengatakan datang ditempat ini bersama dengan keluarganya, awalnya belum tahu jika ada Taman Panda, tapi setelah masuk ternyata ada bangunan beberapa panda.

"Awalnya tidak tahu mas kalau ada taman panda, tapi setelah lihat-lihat ada dan sangat menarik," terang pengunjung asal Tuban tersebut.

Lebih lanjut, setelah tahu adanya taman panda ini langsung foto-foto karena suasana di area taman seperti di negeri tirai bambu, karena ada juga kolam ikan dan beberapa tanaman bambu. "Asik digunakan untuk selfie bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Klenteng Tuban Gunawan Putra Wirawan, mengaku bngunan taman panda itu baru dibangun di tahun ini. Salah satunya sebagai daya tarik pengunjung, dan dibangun menggunakan dana sumbangan umat.

“Bangunan taman panda itu baru, dan dibangun dari sumbangan umat,” jelas Gunawan Putra Wirawan. [hud/rom]