9 Provinsi Ikuti Kejurnas Bola Voli Pantai Junior 2018 di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 31 Tim Bola Voli Pantai Junior dari sembilan provinsi yang ada di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai Junior 2018 yang diselenggarakan di Pantai Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, 31 tim tersebut terdiri dari 16 tim putra dan 15 tim putri yang mewakili provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB, DIY, Jambi, DKI Jakarta, Kalsel dan Kaltim.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, AJ Murni Hendi Astuti mengatakan, kejurnas ini sudah diselenggarakan setiap tahun. "Tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul atlet bola voli junior Indonesia," terang Murni kepada blokTuban.com, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan tahun ini memang PBVSI Jatim di percaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Bola Voli Pantai Junior 2018, sehingga penyelenggaraan kejuaraan ini dilaksanakan di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban.

"Kenapa pelaksanaan Kejurnas ini selenggarakan di Tuban, karena kami ingin mengenalkan bahwa Tuban juga ada tempat bola voli pantai yang bagus," tambahnya.

Diketahui, pada Kejurnas Bola Voli Pantai Junior yang rencananya berlangsung selama 6-9 September 2018, Provinsi Jatim mengikutkan sebanyak 4 tim putra dan 4 tim putri yang masing-masing atlet berumur maksimal 18 tahun.[hud/ito]