Anak-anak TK dan Paud di Maibit Meriahkan Lomba Mewarnai

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meski bulan Agustus yang jadi momentum semarak kemerdekaan Republik Indonesia telah beranjak, beberapa agenda beserta program dalam rangka mengisi kemerdekaan masih terlihat ramai disejumlah wilayah. Seperti yang nampak disekitar Aula Pendopo Sendang Maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel ini.

Puluhan peserta didik usia dini dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Maibit mengikuti lomba mewarnai. Banyak diantara mereka, baik dari Paud TK A, dan TK B ditemani oleh ibu-ibu wali murid, sehingga menambah suasana perlombaan semakin meriah.

Dari penuturan panitia, lomba yang digagas oleh para pemuda Karang Taruna (Kartar) Tunas Bhakti Maibit dan didukung Pemdes setempat itu dimaksudkan guna menumbuhkembangkan kreatifitas anak-anak usia dini yang ada di Desa Maibit.

"Supaya bisa berkreasi, berfikir lebih luas, kreatif, dan imajinasi untuk hal yang positif," kata koordinator lomba, Riris Nuvrida kepada blokTuban.com, Jumat (7/9/2018).

Perempuan yang akrab disapa Riris itu menambahkan, dari lomba mewarnai yang mana pada setiap kategori diberikan media gambar yang beda pula. Sedangkan seleksi pemenang, akan dipilih 3 juara terbaik dari kategori PAUD, TK A, dan Juga TK B.

"Kita sediakan tropi, piagam, dan bingkisan untuk juara I, II, dan III nanti," pungkasnya.

Selain itu, runtutan agenda Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) yanh dimulai sejak pertengahan Agustus lalu masih akan berlangsung dengan beberapa kegiatan lain sampai 9 September 2018 nanti. [feb/ito]