Wisata Kapal Kandas di Pantai Socorejo Makin Diminati

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapal TB Tampakan yang kandas di Pantai Socorejo, Jenu, Tuban kini kian diburu. Hal itu terjadi setelah bangkai kapal disulap oleh seniman Graffiti asal Kecamatan Tambakboyo, bernama Susanto dan kawan-kawannya menjadi spot foto yang ciamik.

Pada hari ini misalnya, ada tiga komunitas burung antar kabupaten yang melakukan kopdar di spot tersebut sambil mengabadikan keindahan warna warni coretan pilok ini. Mereka adalah Tuban Parrot Lovers (TPL-Tuban), Gresik Free Fly (GFF-Gresik), dan Benowo Mumbul (BM-Surabaya).

Para anggota komunitas itu mengaku, selain untuk berwisata juga dalam rangka mencari spot untuk kegiatan Free Fly Bird. Selain itu juga sekaligus ikut serta mengenalkan wisata kapal kandas ke masyarakat.

"Rasanya cukup puas bisa nyegerin mata dan nyenengin hati. Spot fotonya ciamik," kata salah satu anggota komunitas Tuban Parot Lovers, Agustino Tpl di lokasi wisata, Minggu (26/8/2018).

Menanggapi hal itu, Pemerintah desa (Pemdes) setempat mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung, termasuk ke 3 komunitas yang sudah mengunjungi spot wisata berbasis desa ini. Pihak Pemdes berharap dengan kunjungan dari komunitas-komunitas ini semakin mengenalkan potensi desa Socorejo ke masyarakat luas.

"Ke depan potensi wisata pantai desa Socorejo akan kami kelola lebih serius agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim kepada wartawan media ini.

Pihaknya mengaku akan manfaatkan dana CSR dari beberapa perusahaan di sekitar Ring Socorejo untuk mengembangkan potensi ini. Sehingga tidak mengurangi Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur desanya.

"Apabila sudah layak jual bukan tidak mungkin kita akan gandeng investor," tandasnya. [rof/col]