80 Mahasiswa PTN dan PTS Se-Jatim Lomba Tangkai Seni Fotografi di Unirow

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke-XIV Jawa Timur tahun 2018, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bekerja sama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur menggelar lomba Tangkai Seni Fotografi. 

Lomba tingkat Jawa Timur tersebut diikuti sebanyak 80 mahasiswa dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jawa Timur.

Acara pembukaan dan technical meeting lomba itu dibuka oleh Heru Setiawan, Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, dilaksanakan di ruang Rektorat lantai II Unirow Tuban, Sabtu, (25/8/2018).

Ketua Panitia Lomba, Miftachul Munir menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Jawa Timur. Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dan diikuti oleh 80 Mahasiswa dari 22 PTN dan PTS Se Jawa Timur,” terang Miftachul Munir Wakil Rektor III Unirow Tuban.

Selain itu, menurut Munir, kegiatan ink juga sekaligus sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa Jatim untuk mewakili kontingen Jawa Timur dalam kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di DI Yogyakarta.

Lebih lanjut, Munir menambahkan kegiatan Lomba Tangkai Seni fotografi kali ini bertema Religi dan Kemaritiman. Hal ini sesuai dengan tempat spot foto yang akan dipakai sebagai objek fotografi, yaitu di Wisata Sunan Bonang dan di TPI Palang.

Sementara itu Heru Setiawan, Ketua BPSMI Jawa Timur, usai membuka acara itu menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa, khususnya dalam bidang fotografi. Serta acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa se-Jatim.

“Kegiatan ini sebagai ajak pembinaan mahasiswa, dan silaturhami. Diharapkan nantinya akan melahirkan generasi fotografi handal dari Jatim,” tambahnya.

Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Supiana Dian Nurtjahyani juga menyampaikan, banyak terima kasih atas kepercayaan BPSMI Jawa Timur kepada Unirow Tuban yang telah ditunjuk sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jawa Timur,” tegas Rektor Unirow Tuban.[hud/ito]