18:00 . RUU TPKS Disetujui Baleg, Masih Ada Poin yang Hilang   |   17:30 . Diduga Depresi, Warga Tuban Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga   |   17:00 . Karyawan TPPI Tuban Peduli, Salurkan Bantuan Korban Semeru Melalui Kodim 0811   |   16:00 . IPSI Tuban Berangkatkan 11 Atlet Di Kejurda Pencak Silat   |   15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemdes Ngrejeng Optimalkan Potensi Wisata Religi Daerah

bloktuban.com | Wednesday, 08 August 2018 15:00

Pemdes Ngrejeng Optimalkan Potensi Wisata Religi Daerah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tak mau tertinggal dengan wilayah lain yang terus mengembangkan potensi lokal, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngrejeng, kecamatan Grabagan ‎terus menggebut pembangunan desa.

Lewat potensi gunung Rengit yang juga bersemayam makam tokoh penyiar agama Islam Syekh Shodiqo, segenap warga masyarakat beserta pemdes setempat secara bertahap mengembangkan salah satu titik tertinggi Kabupaten Tuban itu.

"Sementara baru pengembangan saja. Kita buat konsep kekinian, yang cocok untuk anak muda dan umum supaya nyaman," terang Kepala Desa (Kades) Ngrejeng, Bahrul Ulum kepada blokTuban.com, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut, Kades menambahkan, sementara pada tahun 2018 wilayah puncak di Ngrejeng tersebut hanya dilakukan pemerataan lahan. Jauh sebelumnya, kontur tanah pada perbukitan kapur wilayah itu memiliki keadaan yang curam yang kurang rata.

Akses jalan menuju makam pun hanya sebatas 4 meter dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua ke puncak. Sementara, kendaraan roda empat harus parkir di dekat rumah-rumah warga saat acara haul ataupun perayaan sedekah bumi.

Di samping pemerataan halaman bukit Rengit, sejumlah sisi bangunan, seperti anak tangga menuju makam beserta tembok yang mengitari bangunan puncak diberikan sentuhan warna cerah berkonsep shufle fun colour mengikuti tren masa kini.

Material pasir,batu koral, dan besi rakitan masih berserakan di depan halaman wisata alam berbasis religi itu. Bagian tembok di sisi barat dibuat semi lepas pemandangan alam. Hal itu sebagai upaya demi memaksimalkan potensi wisata lokal yang dimiliki desa.

"Saat ini sedang buat tempat ‎untuk istirahat pengunjung, buat santai lah. Kalau sudah jadi benar, bisa buat spot foto dan refreshing masyarakat umum di puncak sini," pungkasnya yang saat itu sedang berada dilokasi gunung Rengit. [feb/col]

 

Tag : pemdes, wisata, religi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more