Masyarakat Tuban Dihimbau Ikut Meriahkan HUT RI dan Asian Games

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masyarakat di Bumi Wali diharapkan terlibat dalam gelaran Asians Games 2018 melalui lomba pembuatan gapura. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Kabupaten Tuban, Hery Prasetyo kepada blokTuban.com, Kamis (2/8/2018).

Dalam perlombaan ini, gapura yang dibuat oleh masyarakat harus mencerminkan tema Asian Games 2018 dalam rangka membawa semangat positif dalam mencerminkan Energy Of Asia.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sudah mengeluarkan imbauan dalam bentuk edaran dari Sekda kepada Camat untuk diteruskan kepada warga," ucap Kepala DKI Tuban, Hery Prasetyo siang tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pelaksanaan lomba pembuatan ini dimulai Minggu (5/8/2018) hingga Sabtu (18/8/2018). Sedangkan pengumpulan video mulai Minggu (19/8/2018) hingga Selasa (21/8/2018).

"Lomba ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73," ucapnya menambahkan.

Ketentuan lomba gapura, masyarakat diwajibkan menghias dalam tajuk Dirgahayu 73 dan Asians Games. Gapura wajib menggunakan logo HUT RI ke-73 dan hasil foto dan videonya dipublikasikan melalui sosial media dengan submit ke dukunganbersama.id.

"Untuk partisipasi sepenuhnya tergantung inisiatif warga," ungkapnya menegaskan.

Informasi lain yang berhasil dilansir wartawan media ini, untuk pemenang pertama akan memperoleh hadian uang tunai Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta dan hadiah hiburan Rp3,5 juta.

Juara lomba akan diumumkan pihaknya pada 24 Agustus 2018 yang akan dipampang di www.dukungbersama.id/lombagapura. [rof/col]