Memasuki TAB, PGMI Parengan Adakan Pembinaan Kompetensi Guru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menghadapi Tahun ajaran baru (TAB) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) se-Kecamatan Parengan mengadakan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah sekaligus halal bi Halal (22/7/2018).

Pembinaan yang bertempat di MI Nurul Huda Ngawun, Kecamatan Parengan ini di ikuti 37 lembaga pendidikan terdiri dari RA, MI, MTs dan MA, dengan rincian, RA 18 lembaga, MI 12 lembaga, MTs 5 lembaga dan MA 2 lembaga.

"Sengaja kita adakan di awal tahun ajaran baru acara pembinaan ini supaya ketika memulai kegiatan belajar mengajar guru-guru lebih siap," ungkap Waryono ketua PGMI Parengan, Ahad (22/7/2018).

Pembinaan yang di ikuti 280 guru-guru RA dan Madrasah yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung khidmat. Dari pantauan di lapangan, kegiatan ini disambut positif oleh para peserta.

"Kami sangat mendukung acara pembinaan seperti ini, kami berharap setiap memasuki ajaran baru diadakan acara seperti ini" kata Bajuri, guru dari MTs. Sunan Ampel Parengan.

Pembinaan oleh Kemenag kantor Tuban ini menekankan kepada guru-guru supaya meningkatkan kedisiplinan, serta membangun sinergitas guna memajukan Madrasah Hebat Bermartabat.

"Saya harap guru-guru lebih disiplin, dan mari kita bangun sinergitas untuk membangun Madrasah Hebat bermartabat" ungkap Muhajir perwakilan dari Kemenag Kabupaten Tuban.

Data di lapangan, acara ini di tutup dengan pengajian umum oleh KH. Shohib Soim dari Bojonegoro. Acara kemudian dilanjutkan halal bihalal semua peserta yang hadir. [rof/ito]