Karang Taruna Bangilan Ajak Lintas Organisasi Kepemudaan Semakin Solid

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bangilan dikukuhkan Camat di hadapan puluhan ribu warga dan ratusan anggota komunitas dan lintas perguruan silat Tuban Selatan. Prosesi pengukuhan pengurus masa bhakti 2018 - 2023 ini dilakukan di lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan, Ahad (22/7/2018).

Deny Susilo Hartono, selaku Camat Bangilan yang baru berharap kepengurusan di bawah komando Hidayat Syaifuddin ini, dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di kalangan pemuda. Sebab, Karang Taruna ini merupakan organisasi sosial masyarakat yang diharapkan dapat menjadi pelopor pemuda di setiap lini.

"Semoga bisa menjalankan roda organisasi dengan sesuai Visi Misi Tuban, sehingga membawa Bangilan lebih positif di segala situasi," ujar mantan Sekretaris Camat Montong ini.

Sementara itu, dalam orasinya, ketua Karang Taruna Bangilan Hidayat Syaifuddin berharap semua lembaga maupun organisasi kepemudaan di Bangilan tetap solid. Tidak ada beda membedakan antar golongan maupun komunitas.

"Kita harus bersinergi, untuk membawa Bangilan lebih luar biasa," teriak Udin, dihadapan pengunjung yang memadati lapangan dari atas panggung.

Untuk membakar semangat persatuan dan kesatuan pihaknya juga mengajak seluruh hadirin untuk meneriakkan yel yel persatuan dan kesatuan. Dengan diteriakkan ucapan "siapa kita?" Para hadirin menyaut dengan lantang "Bangsa Indonesia".

Ketika diteriakkan "Karang Taruna", mereka (hadirin) menjawab "Jaya". Kemudian jika diteriakkan kata "Bangilan, serentak puluhan ribu orang tersebut satu kata "Luar Biasa".

Sedangkan di kesehatan yang sama, ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukjizat berpesan, agar momen di karang Taruna sebagai ajang pembelajaran berorganisasi. Tujuannya, ke depan generasi muda di Bangilan dan Tuban dapat berpartisipasi aktif membangun NKRI.

"Semua harus bersinergi, dan konsolidasi internal maupun eksternal wajib dilakukan untuk kemajuan Karang Taruna dari tingkat Kabupaten hingga desa," tandasnya. [rof/col]