07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Karang Taruna Bangilan Ajak Lintas Organisasi Kepemudaan Semakin Solid

bloktuban.com | Sunday, 22 July 2018 11:00

Karang Taruna Bangilan Ajak Lintas Organisasi Kepemudaan Semakin Solid

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bangilan dikukuhkan Camat di hadapan puluhan ribu warga dan ratusan anggota komunitas dan lintas perguruan silat Tuban Selatan. Prosesi pengukuhan pengurus masa bhakti 2018 - 2023 ini dilakukan di lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan, Ahad (22/7/2018).

Deny Susilo Hartono, selaku Camat Bangilan yang baru berharap kepengurusan di bawah komando Hidayat Syaifuddin ini, dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di kalangan pemuda. Sebab, Karang Taruna ini merupakan organisasi sosial masyarakat yang diharapkan dapat menjadi pelopor pemuda di setiap lini.

"Semoga bisa menjalankan roda organisasi dengan sesuai Visi Misi Tuban, sehingga membawa Bangilan lebih positif di segala situasi," ujar mantan Sekretaris Camat Montong ini.

Sementara itu, dalam orasinya, ketua Karang Taruna Bangilan Hidayat Syaifuddin berharap semua lembaga maupun organisasi kepemudaan di Bangilan tetap solid. Tidak ada beda membedakan antar golongan maupun komunitas.

"Kita harus bersinergi, untuk membawa Bangilan lebih luar biasa," teriak Udin, dihadapan pengunjung yang memadati lapangan dari atas panggung.

Untuk membakar semangat persatuan dan kesatuan pihaknya juga mengajak seluruh hadirin untuk meneriakkan yel yel persatuan dan kesatuan. Dengan diteriakkan ucapan "siapa kita?" Para hadirin menyaut dengan lantang "Bangsa Indonesia".

Ketika diteriakkan "Karang Taruna", mereka (hadirin) menjawab "Jaya". Kemudian jika diteriakkan kata "Bangilan, serentak puluhan ribu orang tersebut satu kata "Luar Biasa".

Sedangkan di kesehatan yang sama, ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukjizat berpesan, agar momen di karang Taruna sebagai ajang pembelajaran berorganisasi. Tujuannya, ke depan generasi muda di Bangilan dan Tuban dapat berpartisipasi aktif membangun NKRI.

"Semua harus bersinergi, dan konsolidasi internal maupun eksternal wajib dilakukan untuk kemajuan Karang Taruna dari tingkat Kabupaten hingga desa," tandasnya. [rof/col]

Tag : kartar, solid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more