Donor Darah, 29 Kantong Terkumpul dari Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bersamaan acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bangilan dan kegiatan mlaku bareng, komunitas Informasi Seputar Bangilan Tuban atau ISBAT menggalang kegiatan sosial donor darah. Aktivis media Sosial di Bangilan ini menggandeng PMI Tuban untuk donor yang digelar saat ini, Minggu (22/7/2018).

Anggota ISBAT, Likah kepada blokTuban.com menuturkan donor darah yang bertempat di pintu masuk Gelora 17 Agustus Bangilan tersebut menghasilkan 29 kantong darah. Soalnya menurut dia, banyak yang gagal.

"Sekitar 29 orang yang diterima, yang gagal donor ada 15 orang," terang wanita ramah itu.

Diketahui, kegiatan donor darah ini sudah dilakukan dua kali oleh ISBAT bersama PMI ketika ada even besar di Bangilan. Harapannya, dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini, dapat membantu sesama ketika terdesak butuh darah.

"Semoga bisa jadi kegiatan rutin," pungkasnya menandaskan.

Diketahui, donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Satu di antaranya, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. [rof/ito]