20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kuatkan Toleransi, Kesbangpol Jatim Kumpulkan Lintas Organisasi di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 12 July 2018 17:00

Kuatkan Toleransi, Kesbangpol Jatim Kumpulkan Lintas Organisasi di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari 200 orang dari berbagai lintas organisasi di Kabupaten Tuban memadati aula pertemuan Hotel Mustika Tuban, sore ini, Kamis (12/7/2018). Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan Revitalisasi dan aktualisasi ideologi nilai-nilai pancasila untuk memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa melalui Bhineka Tunggal Ika yang diadakan, Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (12-13/7/2018) ini peserta akan dijejali materi penguatan toleransi dan keberagaman, penguatan toleransi kebhinekaan, penguatan wawasan kebangsaan, kewaspadaan dini masyarakat dan bahaya radikalisme terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Panitia, Soeharto mengatakan, dengan menggaris bawahi sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 yang lalu pihaknya mengklaim jika pancasila merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa melalui perenungan pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Untuk itu bangsa ini diharapkan selalu mengingat dan mendalami semangat yang terkandung di dalamnya.

"Tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir di setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita," ujar Soeharto di saat membuka acara.

Soeharto menambahkan, acara kali ini digelar untuk kembali mengajak para tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat mengamalkan nilai Pancasila dalam keseharian. Pihaknya juga menyerukan semangat bersatu berbagi dan berprestasi untuk memajukan negara mulai tingkat bawah.

"Sesuai tema kegiatan ini, harapan kami dengan revitalisasi dan aktualisasi ideologi pancasila dapat memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa," pungkasnya menandaskan.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, meteri akan disampaikan oleh Kabid Integrasi Bangsa, Kepala Kesbangpol Jatim, Ketua Komisi A DPRD Jatim, Dosen Fisip Unair Ucu Martono, Kepala Kantor Kesbangpol Tuban, dan Tim Instruktur PW NU Jatim, Muhammad Masrullah. [rof/col]

Tag : toleransi, pancasila, negara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more