Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Usai dilaksanakannya agenda 'Mlaku Bareng' oleh Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Widang pada awal bulan Mei lalu, kegiatan serupa juga tengah digagas oleh Kartar Kecamatan Plumpang.

Ketua Kartar Kecamatan Plumpang, Moh. Anshoruddin saat ditemui blokTuban.com mengatakan, dana program yang diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Tuban senilai 10 juta rupiah akan dimanfaatkan untuk kegiatan umum yang bisa diikuti masyarakat Plumpang.

"Rencananya kita buat bulan Agustus. Insya Allah momentum itu akan sangat mengena pas semarak kemerdekaan," beber Anshoruddin kepada blokTuban.com.

Pihaknya juga berharap, acara yang kemungkinan besar bisa dihadiri oleh Bupati Tuban Fathul Huda itu, nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses saat pelaksanaan.

"Kita usahakan Melaku Bareng nanti bisa mendatangkan Bupati. Semoga antusias masyarakat bisa tinggi. Ya, hitung-hitung sebagai sarana silaturahmi," jelasnya.

Sebatas diketahui, sebelumnya Ketua Umum (Ketum) Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukjizat selalu mensosialisasikan adanya dana program Kartar senilai Rp 10 juta setiap tahun telah dianggarkan.

Ketum Kartar Kabupaten Tuban beserta jajarannya ketika menghadiri acara-acara kepemudaan, seperti di wilayah Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang dan wilayah Kecamatan lainnya, terus menyerukan agar anggaran dana yang disediakan untuk Kartar Kecamatan bisa dimaksimalkan dengan kegiatan yang positif. [feb/ito]