Puluhan Fotografer Ngabuburit di Alun-Alun Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan Fotografer di Kabupaten Tuban, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro mengikuti kegiatan ngabuburit dan kegiatan sosial yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang dikemas dengan acara 'Carity Ivent Hijab Photo Hunting 2018' tersebut diikuti sekitar 70-80 peserta, selain melakukan pemotretan model hijab, mereka juga mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke panti sosial.

Koordinator Kegiatan Ngabuburit Fotografer Q-Project Tuban, Bahrin Nada mengatakan, kegiatan inj diselenggarakan untuk mempererat keakraban antar fotografer baik di Tuban maupun luar Tuban.

"Selain itu juga untuk membantu sesama melalui uang donasi yang terkumpul dari peserta," ujar Bahrin Nada saat ditemui blokTuban.com di Alun-Alun Kabupaten Tuban, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut, menurut Bahrin Nada, setiap peserta fotografer yang mengikuti hunting hijab ditarik iuran minimal Rp20.000 serta maksimal seikhlasnya. Uang hasil iuran yang terkumpul tersebut kemudian akan disumbangkan ke panti sosial yang ada di Tuban.

Bahrin menelaskan, Fotografer Q-Project Tuban ini baru pertama kali melakukan kegiatan hunting dan sosial seperti ini. "K edepan ia bersama pecinta Fotografi lainya di Tuban akan melakukan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan," pungkasnya.[hud/col]