Kunjungi Pasar Tradisional Rengel, Khofifah Minta Restu Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka kunjungannya di Kabupaten Tuban, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa yang pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB singgah untuk meninjau aktivitas para pedagang di pasar Tradisional Rengel, Kecamatan Rengel, pihaknya juga meminta restu kepada semua masyarakat yang ada sana.

Setibanya di lokasi, Khofifah langsung disambut sigap oleh warga dan simpatisan. Dia berjabat tangan dan saling salam sapa kepada masyarakat pedagang. Tak hanya itu, gadis-gadis belia yang berkunjung ke pasar, begitu mengetahui bahwa ada kedatangan Cagub Jatim nomor urut 1 langsung mengajak Cagub untuk berfoto selfi.

Meskipun banyak warga yang ingin meminta foto secara menerus, Khofifah pun juga terus melayani keinginan warga. Sambil terus berjalan mengitari rute Pasar Rengel, Khofifah juga tak pelit untuk bercakap, bercanda, dan membeli beberapa barang milik pedagang.

Tim sukses dan relawan Khofifah pun turut serta membaur jadi satu di dalamnya. Mereka terus menyerukan 'satu' untuk memimpin Jatim ke arah lebih baik.

"Biyen Pak Dhe, Saiki Bu Dhe. Wis wayahe milih Khofifah," ujar beberapa tim relawan Cagub Khofifah sembari menyanyikan lagu yel-yel.

"Nyuwun restuni pun ibu-ibu, mbah," kata Khofifah kepada pedagang-pedang tua di pasar, yang artinya meminta restu kepada ibu-ibu dan warga yang lebih tua di lokasi tersebut.

Usai singgah kunjung di pasar Tradisional Rengel, pihaknya juga meneruskan perjalanan untuk mengunjungi Pasar Hewan di Tuban. [feb/col]