21:00 . Susur Sungai, BPBD Tuban Temukan Titik Bantaran Sungai Bengawan Solo Longsor   |   20:00 . Satreskrim Polres Tuban Tetapkan FZ Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong   |   19:00 . Kapalnya Terbakar, Nelayan Palang Telan Kerugian Rp85 Juta   |   18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nasi dan Kentang Tak Selalu Buruk Untuk Berat Badan

bloktuban.com | Saturday, 12 May 2018 07:00

Nasi dan Kentang Tak Selalu Buruk Untuk Berat Badan

Reporter:-

blokTuban.com - Banyak orang menganggap menghindari kentang, nasi dan pasta—makanan berkabohidrat— adalah ancaman bagi berat badan. Ternyata, menurut studi, kadang-kadang yang terjadi justru sebaliknya.

Dikutip dari laman New York Post, makanan seperti kentang, nasi, dan pasta dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat daripada fokus menghitung asupan kalori.

Para peneliti mengatakan, makanan tersebut mengisi perut lebih cepat, sehingga orang akan lebih sedikit mengasup makanan ringan dan junk food. Tentu ini tidak terjadi pada mereka yang memiliki nafsu makan gila-gilaan sehingga tetap menyantap apapun walau sudah makan nasi.

Hal itu berlaku bagi orang yang mengasup buah segar, sayuran, daging tanpa lemak, ikan, telur dan kacang-kacangan. Pemimpin studi Dr Nicola Buckland, dari Universitas Leeds, mengatakan, banyak orang menyerah pada diet karena mereka merasa lapar di sela-sela jam makan.

Nah, makan makanan dengan kepadatan energi rendah dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Studi ini menemukan, 37 wanita yang memiliki kelebihan berat badan mengasup makanan dengan kepadatan energi rendah selama 14 pekan mengalami penurunan berat badan rata-rata 5,8 kg.

Tetapi, pada periode yang sama, 41 wanita lain yang melakukan program pembatasan 1.400 kalori per hari, berat badanya hanya menurun 3,1 kg. Tes terpisah pada kedua kelompok ini juga menunjukkan, mereka makan 1.057 kalori lebih sedikit saat makan malam, jika sarapan dan makan siang dengan makanan padat energi yang lebih sedikit.

Mereka juga merasa kurang lapar dan lebih sedikit ‘lapar mata’. Artinya, bila nasi, kentang, atau pasta bisa membuatmu tidak lagi ingin ngemil atau makan junk food, maka cara ini akan berhasil.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/11/121200020/ nasi-dan-kentang-tak-selalu-buruk-untuk-berat-badan.

Tag : Nasi, kentang,



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more