Memasuki Pekan Ketiga, BWFC Posisi Keenam Gup C

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur (Jatim) memasuki pertandingan ke tiga. Pada turnamen yang digulirkan oleh Asprov PSSI Jatim tersebut, Bumi Wali FC pekan ini dijadwalkan bertandang ke stadion Penataran Blitar untuk menghadapi tuan rumah Blitar Poetra.

Dalam liga yang kerap disebut liga Kapal Api ini, hasil pertandingan sebelumnya, BWFC sebutan lain Bumi Wali FC prestasinya belum menjanjikan. Saat ini berada di posisi ke enam klasemen sementara grup C dengan 1 poin. Itu artinya tim kesayangan warga Tuban ini berada di posisi kedua dari bawah, lantaran satu grup dihuni 7 tim.

Sedangkan tim tuan rumah Blitar Poetra, saat ini mengoleksi 3 poin, usai memenangkan pertandingan di awal laga. Sehingga tim asal kota kelahiran Bung Karno ini bertengger di runner up grup C sementara ini.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pada Liga 3 Jatim 2018 ini, BWFC bersama 48 tim lainnya akan berebut tiket 16 besar. Pada babak penyisihan ini, skema pertandingan yang dipakai adalah kompetisi penuh dengan format home - away.

Di babak 16 besar Jatim, sistem pertandingan akan berubah, yakni dengan sistem setengah kompetisi. Pada fase ini, satu grup akan diisi empat tim, sehingga puncak klasemen akan masuk di semi final.

Akankah Bumi Wali FC tembus ke babak 16 besar dan lolos ke semifinal Liga 3 Kapal Api 2018? Kita doakan saja, semoga itu terwujud. [rof/ono]