15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Posko Menangkan Pancasila Gelar Aksi Parade Damai

bloktuban.com | Sunday, 25 March 2018 13:00

Posko Menangkan Pancasila Gelar Aksi Parade Damai

Pengirim: Ahmad Rifa'i

blokTuban.com - Puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Posko Menangkan Pancasila Kabupaten Tuban melakukan aksi parade yang bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di Tuban, Minggu (25/03/2018).

Aksi tersebut berbentuk selebaran yang dibagi-bagikan pada pengguna jalan dan pengunjung CFD di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga, Kabupaten Tuban.

Ketua EK LMND Tuban Rudik Hartono sekaligus Ketua Posko Menangkan Pancasila mengungkapkan, aksi ini sebagai bentuk parade menangkan Pancasila bersama organisasi sekawan PRD. "Ini merupakan bentuk gerakan koreksi agar penyelenggaraan negara benar-benar sesuai dengan Pancasila," ujarnya.

Pihaknya menyoroti beberapa kasus penggusuran lahan yang ditempati oleh 343 Kepala Keluarga (KK) di Tangjung Sari, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah.

"Hal ini tentu bertengangan dengan nilai luhur Pancasila, terlebih pada sila kelima yakni, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Terlebih pemerintah saat ini bisa dikatakan jauh dari yang namanya prinsip pancasila dalam bernegara," imbuhnya.

Selain itu, Zaenal Arifin selaku korlap parade berharap Pemerintah Daerah maupun Pusat dapat mengoreksi kebijakan yang selama ini bertentangan dengan Pancasila.

"Kami hadir ditengah masyarakat yang sedang dirundung pilu atas nasib yang menimpannya, dan kami melakukan aksi ini sebagai bentuk protes keras terhadap pemerintah yang membawa beberapa issue," ujarnya lantang.

Selain konflik yang terjadi di Sulwesi Tengah, pihaknya juga menyoroti harga kebutuhan dasar yang terus meroket naik hal itu disebabkan oleh pelepasan harga kebutuhan pokok pada mekanisme pasar, pencabutan subsidi sejumlah komoditas pokok (BBM, listrik, dan gas elpiji), dan privatisasi layanan publik (pendidikan dan kesehatan).

"Cita-cita kemerdekaan tidak mungkin terwujud jika masih ada ketimpangan dan kemiskinan. Persatuan nasional akan rapuh jika tidak berbasiskan pada kesejahteraan sosial. Kebangsaan kita akan absurd jika tidak ada kesetaraan gender," tutup Zainal. [lis]

Tag : parade, damai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat