19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini yang Terjadi Jika Malas Mengganti Bra...

bloktuban.com | Friday, 23 March 2018 07:00

Ini yang Terjadi Jika Malas Mengganti Bra...

Reporter: -

blokTuban.com - Sebuah survei yang dilakukan di Inggris menemukan, para wanita di negara tersebut rata-rata menyimpan bra mereka selama enam tahun, sebelum membuangnya.

Selain itu, setidaknya 1:10 wanita mengaku mengenakan bra yang sama selama seminggu tanpa mencucinya.

Seperti dilansir laman Express, riset tersebut juga mengungkapkan, seperempat wanita yang tinggal di kawasan timur laut Inggris, cenderung memakai bra yang sama.

Bahkan, 10 persen dari wanita dalam survei ini memiliki bra lama yang mereka simpan selama 11 tahun.

Untungnya, riset juga mengungkap, wanita di Irlandia Utara adalah wanita yang paling rajin mengganti bra mereka.

Ini terbukti dengan lebih dari setengah wanita Irlandia Utara yang berusia di atas 65 tahun rajin mengganti bra mereka, setidaknya setiap dua hari.

Penelitian yang dilakukan oleh department store Debenhams ini menemukan, sepertiga wanita membeli bra yang mengecewakan.

Ini terbukti bahwa 15 persen dari responden mengaku tidak pernah cocok dengan bra yang dibelinya.
Bahkan, lebih dari seperempat wanita tersebut mengatakan bahwa mereka tidak peduli dengan ukuran bra yang mereka beli selama 20 tahun terakhir.

Ini adalah bukti bahwa ukuran bra juga membuat banyak wanita merasa bingung.

Sebanyak 24 persen wanita tidak menyadari sampai diberitahu oleh peneliti bahwa angka-angka dalam ukuran bra memiliki makna tertentu.

Seperti angka 32, 34 dan 38 adalah angka yang mengacu pada ukuran lingkar punggung dan tulang rusuk mereka dalam inci.

Sementara itu, huruf "A", "B" dan "C" menunjukan ukuran kedalaman cup pada bra.

Aliza Reger, pimpinan label pakaian dalam Inggris Janet Reger mengatakan, temuan ini sangat mengejutkan, lebih dari tiga juta wanita di Inggris mengenakan bra yang sama selama lebih dari satu dekade.

"Kalian tidak akan memakai sepatu yang sama untuk saat itu, jadi mengapa kalian memakai bra yang sama?" ucapnya.

Dia menjelaskan, tubuh wanita berubah seiring waktu, dan pemakaian dan keausan karena pencucian menyebabkan bra kehilangan elastisitasnya.

Inilah yang memungkinkan kesesuaian ukuran bra berkurang dari kondisinya 10 tahun yang lalu, dan bahkan menyebabkan rasa sakit saat memakainya.

Menurut Aliza Reger, kondisi ini dapat menyebabkan timbulnya luka di sekitar sisi payudara akibat gesekan dari tali.

"Pakaian dalam adalah dasar dari cara kita berpakaian untuk menghadapi dunia sehingga sangat penting memakai bra yang sesuai dan membuat kalian merasa percaya diri dan seksi," tegas Aliza Reger.

"Bra yang tepat dapat mengubah cara kalian berjalan, berbicara, dan berdiri," tambahnya.

Walaupun riset ini dilakukan di negara lain, namun para wanita Indonesia juga harus memperhatikan penggunaan dan penyimpanan bra.

Lewat riset ini, para wanita Indonesia juga bisa belajar bagaimana cara terbaik untuk menyimpan bra demi kesehatan dirinya sendiri.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more