Korban Terseret Banjir Belum Ditemukan

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Korban yang diduga terseret banjir, Hendik Budy Prasetyo (18) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban masih belum ditemukan. Pagi ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Relawan dan dibantu masyarakat kembali turun ke lokasi.

''Kami mulai pencarian sejak jam 08.00 tadi,'' ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiyono Minggu (25/2/2018) pagi.

Tim BPBD dan relawan, kata dia, sudah bergerak mulai pagi sekitar jam 06.00. Hanya, tim tidak langsung melakukan pencarian korban. Tim fokus membantu warga untuk beraktivitas. Salah satunya menjemput siswa untuk diantar ke jalan raya yang tidak tergenang air.

''Kemarin kita juga sempat mengevakuasi satu warga yang sakit untuk dibawa ke tempat yang aman,'' tambahnya.

Tim BPBD kata dia, terdiri dari tim rescue yang sudah terlatih. Salah satunya adalah tim selam dan tim patroli air. Tim pencari menggunakan perahu karet untuk mencapai lokasi tempat diduga korban tenggelam.

''Kami sisir lagi titik hilangnya korban. Dan diperluas sampai sekitar 50 meter dari titik korban dinyatakan hilang,'' ungkapnya.

Mantan Camat Widang ini berharap, warga juga ikut mengawasi dan melaporkan jika mengetahui ada tanda-tanda korban.

''Pengalaman yang sudah-sudah, biasanya korban tenggelam ditemukan tak jauh dari lokasi pertama tenggelam,'' tandasnya.[ono]