Alhamdulillah,  Korban Banjir Ditemukan

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Kerja keras tim pencari akhirnya membuahkan hasil. Korban yang terseret banjir dan tenggelam Hendik Budy Prasetyo (18) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ditemukan.

''Korban ditemukan dalam posisi tenggelam, dan sudah meninggal dunia,'' ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiyono Minggu (25/2/2018) saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, tim pencari sejak awal sudah fokus untuk kembali menyisir lokasi pertama korban tenggelam. Tim yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Relawan dan dibantu masyarakat terus mengubek-ubek lokasi.

Lokasi pencarian juga diperluas 50 meter dari lokasi awal korban tenggelam. Prediksi ini tepat, karena menurut Joko, berdasar pengalaman yang sudah-sudah, biasanya korban tenggelam ditemukan tak jauh dari lokasi pertama tenggelam.
''Korban ditemukan sekitar 3 meter dari lokasi pertama dia tenggelam,'' terangnya.

Korban lalu dievakuasi dari lokasi dengan dibungkus kantong mayat kuning. Setelah sampai darat, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Rengel untuk diperiksa. Setelah itu, jenazah akan diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

''Terimakasih atas bantuan, doa dan kerjasama dari semua pihak. Tetap hati-hati dan waspada,'' kata Joko Ludiyono [ono]