Tunggu Istirahat Warga, PPDP Menilo Coklit Siang Hari

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tahap persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, hari ini sudah sampai pada tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Soko pun telah dilakukan sejak pagi tadi.

Seperti halnya dilakukan anggota PPDP Desa Menilo, Kecamatan Soko ini. Sekitar pukul 13.00 Wib tadi, petugas Coklit mulai mendatangi rumah para pemilih untuk dilakukan pendataan.

"Sebenarnya sudah mulai pagi tadi, tapi warga banyak yang pergi bekerja dan bertani. Makanya kita mulai lagi sekitar pukul 13.00 Wib itu maksudnya untuk menunggu warga setelah istirahat atau pulang dari kerja," papar Andrik Susilo, petugas Coklit desa setempat kepada blokTuban.com, Sabtu (20/1/2018)

Pihaknya juga menjelaskan, Coklit hari ini hanya sebagai 'Sampling' atau contoh yang kemudian pada hari selanjutnya akan diteruskan secara merata.

"Coklit hari ini hanya lima Kepala Keluarga (KK), untuk Sampling saja. Kelima Sampling itu diambil dari berbagai tokoh masyarakat, seperti Ketua RT, Ketua RW, Guru, dan tokoh lainnya," terang Andrik, sapaan karibnya.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, sebanyak 23 desa di Kecamatan Soko juga serentak melaksanakan sampling Coklit hari ini. [feb/rom]