Pasca Banjir Bandang, Forkopimcam Kerek Bersihkan Sungai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah beberapa waktu lalu dilanda banjir bandang, puluhan personel dari Polsek, Koramil serta Pemerintahan Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai yang memicu terjadinya banjir.

Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil Kerek, Kapten Inf Priwahyudi tersebut diikuti sekitar 35 personel, dengan pembersihan tersebut dipusatkan di sungai yang berada tepat di depan Balai Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek.

"Dalam mengantisipasi banjir, kita bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan melaksanakan giat karya bhakti di aliran air depan Balai Desa Margomulyo, Kerek yang tersumbat sampah," kata Wakapolsek Kerek IPDA Suparto kepada blokTuban.com, Jumat (5/1/2017).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuannya dari kerja bakti ini untuk membersihkan sampah disungai, karena terdapat banyak sampah sehingga aliran sungai tidak lancar dan memicu terjadinya bencana banjir saat musim hujan.

"Dari pembersihan sungai ini, ada sekitar 5 pickup sampah yang telah kita bersihkan, diharapkan semoga aliran sungai kembali lancar," kata Suparto.

Dari kegiatan ini, selain diikuti Forkopimka Kerek juga diikuti perangkat desa sempat. Diharapkan ke depan ada tindak lanjutnya baik dari Forkopimka Kecamatan Kerek sendiri maupun masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah di aliran sungai.[hud/ito]