Dispersip Tuban Gelar Tuban Berkisah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-724 Tahun 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban menggelar acara Tuban Berkisah di halaman Perpusda Tuban, Senin (13/11/2017).

Acara yang diikuti sebanyak 500 anak PAUD, TK/RA se-Kecamatan Tuban tersebut turut dihadiri penggiat Dongeng Propinsi Jatim, Kak Hardian yang sering mengisi acara di Dispersip Provinsi Jatim, perwakilan Bunda Baca Kabupaten Tuban, Ibu Hj. Hardiyanti Noor Nahar dan ibu Hj. Sri Rahayu Budi Wiyana dan wali murid serta para guru.
 
Kepala Dispersip Tuban, Joko Prijono menyampaikan, acara Tuban Berkisah ini merupakan salah satu program Dispersip yang melibatkan masyarakat secara langsung. Dan tujuan terselenggaranya acara ini untuk membentuk dan meningkatkan karakter anak-anak di Kabupaten Tuban.
 
“Di samping itu, memeberikan inspirasi yang positif bagi anak PAUD,  TK/RA melalui isi dan makna yang terkandung dalam sebuah cerita,” ujar Joko kepada blokTuban.com.
 
Ia menambahkan, acara ini juga untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada para orang tua atau guru, bahwa  berdongeng itu penting dalam pembentukan karakter anak.
 
Ke depan Joko berharap, kegiatan Tuban Bercerita tersebut, mampu mendorong para guru serta orang tua untuk terus bercerita. Sehingga akak-anak di Bumi wali Tuban bisa tumbuh dan berkembang dengan ahklak yang positif.
 
“Ked epan kegiatan serupa akan terus dikembangkan dan menjangkau anak-anak PAUD, TK/RA di kecamatan lain,” harapnya.[hud/ito]