Bangilan Sabet 4 Penghargaan di Hari Jadi Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecamatan Bangilan bisa dibilang mujur. Pasalnya dalam rangka hari jadi Tuban yang ke-724, Kecamatan Bangilan mampu menyabet empat penghargaan level kabupaten.

Penghargaan pertama diraih atas predikat Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Tuban. Penghargaan kedua atas Juara 1 kategori A
lomba semarak Kebangsaan. Penghargaan ke tiga lantaran Juara harapan II Lomba Desa Siaga (Desa Kedungjambangan-Bangilan), sedangkan yang ke empat, penghargaan atas juara Harapan III Lomba Pemanfaatan Lahan Kecamatan.

"Atas prestasi kecamatan terbaik itulah yang membawa Bangilan maju ke tingkat provinsi lomba sinergitas kecamatan," ujar Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza kepada blokTuban.com, Minggu (12/11/2017) usai menerima penghargaan.

Atas juara ini, Camat muda itu mengaku bersyukur atas hasil sempurna yang diraih oleh Bangilan. Bahkan kata dia, hasil itu tidak lepas dari kerja keras seluruh stakeholder yang mau berjuang untuk megharumkan nama Bangilan.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bangilan. Sebab dengan kebersamaan dan kekeluargaan, semua ini bisa diraih," ulas kader GP Ansor Tuban itu.

Diketahui, setelah kurang lebih sepuluh bulan mengabdi, kini Camat Bangilan, Moh Maftuchin Riza bisa dibilang camat yang 'Bejo'. Pasalnya, dengan gaya kepemimpinannya yang komunikatif, familier, transparan, dan akuntabel, Kecamatan Bangilan dinobatkan sebagai lima besar kecamatan dengan sinergi kinerja terbaik di Jawa Timur (Jatim). [rof/rom]