Bupati: Peringatan Hari Jadi, Sarana Evaluasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada acara puncak Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melaksanakan acara resepsi di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (12/11/2017).

Dalam acara tersebut hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban, serta undangan lain yakni Kepala Baperwil Bojonegoro, Anggota DPRD Tuban, anggota DPRD Provinsi Jatim dapil Tuban, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H. Fathul Huda menuturkan, bahwa tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Jadi Tuban ini adalah sebagai ungkapan syukur dan sarana silaturrahim antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Di samping itu, sekaligus menjadi sarana evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan. Baik evaluasi terhadap keberhasilan yang telah kita rencanakan, ataupun capaian yang belum optimal dari rencana kita,” ungkap Bupati Tuban.

Ke depan, masih kata Bupati yang menjabat dua periode ini mengajak kepada seluruh warga Tuban untuk dapat mempersempit jurang pemisah antar golongan, dan semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama dengan semua komponen masyarakat.

Selain itu, Bupati yang juga mantan Ketua PCNU Tuban tersebut berharap peningkatan sinergisitas, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan serta profesionalisme dan bahu membahu untuk mewujudkan Tuban yang sejahtera.

“Selain itu, mari kita selalu melakukan langkah-langkah perbaikan dan menciptakan kepeloporan sesuai dengan bidang kita masing-masing,” imbuh Bupati.[hud/lis]