Unirow Wisuda 1.409 Mahasiswa, Begini Komentar Dikti

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, telah mewisuda sebanyak 1.409 mahasiswa dari berbagai program studi dari beberapa fakultas. Prosesi wisuda dilaksanakan di gedung graha sandi, Rabu (25/10/2017).

Beberapa tamu undangan penting hadir dalam prosesi tersebut. Diantaranya Direktur pembinaan kelembagaan pendidikan tinggi, Kemenristek Dikti, Dr. Totok Prasetyo.

Rektor Unirow, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, prosesi wisuda ini adalah serangkaian buah hasil dari apa yang dilakukan mahasiswa selama menjalani pendidikan di kampus.

Selama beberapa tahun, mahasiswa mendapat ilmu akademik maupun pendidikan moral dari para dosen. Sehingga diharapkan bisa bermanfaat ketika lulus dari perguruan tinggi Unirow.

"Saya ucapkan selamat bagi mahasiswa yang sudah diwisuda. Semoga menjadi lulusan yang bermanfaat," ujar Dian sapaan akrab Rektor saat sambutan.

Sementara itu, Direktur pembinaan kelembagaan pendidikan tinggi, Kemenristek Dikti, Dr. Totok Prasetyo, saat konferensi pers menyatakan, Unirow saat ini sudah menunjukkan trend peningkatan.

Totok menjelaskan, saat ini beberapa universitas swasta sudah melakukan perbaikan, mulai administrasi hingga pelayanan, salah satunya Unirow. Tapi Unirow sangat baik dan prestasinya dari segi ranking mulai nampak.

"Bagus, saya apresiasi atas prestasi Unirow. Saya juga ucapkan selamat atas mahasiswa yang wisuda," pungkasnya.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 1.409 mahasiswa telah dinyatakan lulus. Diantaranya untuk FKIP ada 1.229 mahasiswa, F Teknik 122 mahasiswa, Fakanlut 23 mahasiswa, FMIPA 18 mahasiswa, dan Fisip 17 mahasiswa. [nok/rom]