SDN 03 Saringembat Singgahan Diobok-obok Maling

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Saringembat, Desa Saringembat, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban diobok-obok maling di siang bolong. Kawanan maling berhasil menggasak satu handphone (HP) milik seorang guru dan satu Laptop sekolah.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp6.650.000,” kata Kepala Sekolah, Nurul Puji Suhartini, saat dimintai keterangan, Selasa siang (17/10/2017).

Sementara menurut keterangan salah seorang siswa berinisial FSW (11) yang sempat memergoki, maling berjumlah satu orang. Siswa kelas VI itu berujar, mengetahui seorang pria dengan ciri-ciri berbadan kurus dan memakai jaket warna gelap masuk ke ruang guru. Kemudian ia kembali dengan tergesa-gesa.

“Orangnya satu, kurus dan pakai jaket,” kata FSW saat dimintai keterangan petugas kepolisian yang datang ke sekolah untuk melakukan olah TKP.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Singgahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Totok Wijianarko menerangkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu guru yang jadi korban, Ima Retiana selesai mengajar dan masuk ke ruang guru menuju tempat duduknya.

Nahasnya, tas miliknya yang berisikan handphone merek Asus itu raib. Sebelumnya menurut keterangan korban, tas warna merah itu diletakkan di kursi ruang guru.

“Setelah dicek ternyata bukan hanya tas dan HP, namun laptop milik sekolah yang berada di satu ruangan itu ikut digasak maling,” ulas Totok, panggilan akrabnya. [rof/rom]