Geser Lamongan FC, BWFC Susul Persibo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC (BWFC) sukses memenuhi ambisinya menangi laga kandang Rabu (19/7/2017) sore. Waliholic, sebutan BWFC akhirnya berhasil mengalahkan Ngawi FC dengan skor 1-0 di stadion Lokajaya Tuban. Gol semata wayang BWFC dicetak oleh Ahmad Robah Rizky pada menit 74.

Atas hasil ini, BWFC berhasil mengumpulkan poin 11 menyusul pemuncak klasemen grup, Persibo Bojonegoro yang mengantongi 12 poin. Kesuksesan dari BWFC ini sekaligus menggeser tim tetangga Lamongan FC yang sebelumnya peringkat dua di Grup F Zona Jatim Liga 3 Indonesia tahun 2017.

"Usai kalahkan Ngawi FC, saat ini BWFC berhasil duduki juara dua di Grup F Zona Jatim," ujar manajer BWFC, Kartono saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (20/7/2017).

Kartono, mengaku puas dengan hasil yang diperjuangkan anak asuh Sasi Kirono. Kendati begitu, ada sebagian posisi yang perlu dievaluasi, guna menajamkan serangan permainan di laga berikutnya.

"Selain itu, perbaikan sedikit yang perlu ditingkatkan dari segi control dan pasing bola," tandasnya dengan tersenyum.

Sebelumnya, di laga kontra Ngawi FC Selama 90 menit pertandingan BWFC menguasai jalannya laga. Setelah gagal mengeksekusi penalti di babak awal, di laga 45 menit kedua, BWFC bermain menyerang taklukan Ngawi FC.

Pada akhirnya, pada menit 74 Ahmad Robah Rizky berhasil mengoyak pertahanan Ngawi FC dan berhasil menjebol jala lawan yang dijaga oleh Ahmad Anwar, sehingga papan skor berubah menjadi 1-0. Hingga pluit panjang ditiup wasit, skor tidak berubah. [rof/col]