Keterbelakangan Mental, Warga Laju Kidul Tenggelam di Kali Kening

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kali Kening, yang melintasi beberapa kecamatan di kawasan Kabupaten Tuban bagian selatan, sore ini Senin (26/6/2017) kembali memakan korban jiwa.

Kali ini, dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com korban bernama Zulaiti Binti Sukri (19), warga Desa Lajo kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula ketika korban yang mempunyai riwayat keterbelakangan mental sedang mandi di kali. Selang kurang lebih 15 menit, kakak korban bernama Sardi (35) yang khawatir, lalu menyusul korban.

Sesampainya di bibir sungai, kakak korban mengetahui bahwa korban melakukan penyelaman. Ketika ditunggu 1 menit korban tidak muncul ke permukaan.

"Karena saat menyelam korban tidak ada muncul, akhirnya kakak korban langsung lari turun ke sungai dan terjun langsung di tempat korban menyelam," terang Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko.

Namun, setelah beberapa saat kakak korban melakukan penyelaman dan mencari tidak berhasil menemukan korban. Selanjutnya kakak korban meminta bantuan warga sekitar sungai. Setelah dilakukan pencarian bersama warga kurang lebih 30 menit akhirnya korban berhasil ditemukan.

"Korban ditemukan, di dalam sungai dengan kedalaman kurang lebih 3 meter dengan keadaan meninggal dunia," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Singgahan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.[hud/col]