Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dengan Kartu Tani Petani Bisa Dapat Pupuk Bersubsidi

bloktuban.com | Tuesday, 13 June 2017 17:00

Dengan Kartu Tani Petani Bisa Dapat Pupuk Bersubsidi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rencananya, sistem pencairan pupuk bersubsidi bagi para petani akan dipermudah. Jika sebelumnya petani mencairkan pupuk bersubsidi lewat Gapoktan, maka ke depan tidak perlu lagi.

Disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji, ke depan petani tidak perlu lagi mencairkan pupuk bersubsidi lewat Gapoktan.

Sebab nantinya akan ada kartu tani yang bisa digunakan untuk mencairkan pupuk bersubsidi sehingga tidak perlu lagi melalui Gapoktan.

"Tidak perlu lewat Gapoktan, kartu tani nanti bisa digunakan untuk mencairkan pupuk bersubsidi," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (13/6/2017)

Dengan demikian, maka warga tidak perlu lagi pusing-pusing jika akan mencairkan pupuk bersubsidi. Cukup kartu taninya dibawa maka petani akan memperoleh pupuk.

"Ke depannya bisa mengambil pupuk sendiri. Cukup hanya dengan membawa kartu tani," pungkasnya.[nok/col]

Tag : gapoktan, pupuk, subsidi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini