Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pohon asam yang berada di tepi Jalan raya penghubung antara Dusun Dempel dengan Dusun Kajangan, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban tiba-tiba tumbang dan menimpa dua pengendara motor.

Yakni Imam Syafi'i (40) warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang dan dan Abdul Rosyid (21) warga Desa Penidon Rt/14 Rw/01 Kecamatan Plumpang.

Peristiwa tumbangnya pohon asam itu, terjadi pada hari Rabu, (24/5/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Dari data yang diperoleh blokTuban.com kejadian bermula ketika kedua korban sedang melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian pohon asam yg berada di pinggir jalan sebelah timur itu tiba- tiba roboh dan menimpa korban.

"Kedua korban melewati TKP tiba-tiba pohon asam roboh, dan menimpa Imam Syafi'i beserta sepeda motornya, sedangkan korban Abdul Rosyid yang pada saat itu berada di belakangnya juga terkena cabang pohon asam yg roboh," terang Kabag Humas Polres Tuban Elis Suendayati.

Dari kejadian itu, Imam Syafi'i mengalami luka terbuka dan mengeluarkan darah pada kepala sebanyak 3 titik, luka terbuka pada pipi kanan, patah jari telunjuk tangan kanan dan Abdul Rosyid tidak mengalami luka dan hanya mengalami kerusakan pada sepeda motornya.

"Korban Imam Syafi'i yang mengalami luka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat," tambahnya.

Lebih lanjut usai kejadian itu Polsek Plumpang langsung memanggil tukang potong kayu profesional untuk memotong sisa cabang pohon asam yg ambruk dan menyingkirkan cabang pohon asam yg telah di potong sehingga jalan bisa di lalui kendaraan lagi.[hud/ito]