SDN Dahor, Gelar Diskusi Syair-Syiar dan Launcing Buku

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dahor, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, menggelar Diskusi Syair-Syiar dan Melauncing Buku berjudul 'Sejarah Baru' bersama Ir. H. Anton De Sumartana ST. MM. Penyair sekaligus Arsitek Blander asal Bogor, Minggu (21/5/2017).

Diskusi  yang gelar di SDN Dahor, Kecamatan Grabagan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Grabagan, Komunitas Literasi Tuban, IGI, Wali Murid serta Siswa-siswi SDN Dahor dan beberapa undangan yang lain.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Dahor Dra. Eva Septiana mengatakan, diskusi dan launcing buku ini sekaligus dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). "Acara ini sekaligus dalam rangka Harkitnas tahun 2017," kata Eva kepada blokTuban.com.

Eva menambahkan, beberapa rangkaian acara diskusi ini disampaikan, di antaranya adalah apresiasi bedah karya buku, dan pembacaan syair-syiar anak.

Sementara itu, Ir. H. Anton De Sumartana ST. MM dalam acara tersebut mengatakan, kemajuan yang luar biasa terjadi di Kabupaten Tuban dibandingkan dengan daerah-daerah lain.

"Tuban ini unik dan luar biasa. Buku ini adalah karya anak SDN Dahor, oleh sebab itu saya berharap kepada pemerintah agar lebih diperhatikan," ungkapnya. [hud/col]