Jelang UNBK, Siswa-siswi Khusuk Berdoa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Montong termasuk sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (10/4/2017) mendatang. Sehingga persiapan demi persiapan pun dilakukan agar UNBK nanti tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Setelah beberapa hari yang lalu menggelar simulasi atau tryout. Kali ini, menjelang UNBK yang tinggal menghitung hari, SMAN 1 Montong menggelar istighotsah dan doa bersama.

Istighotsah dan doa bersama digelar di musala Al-Fattah di lingkungan sekolah setempat dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII dan segenap dewan guru, dengan dipimpin oleh Kyai sepuh Drs. Syahri acara doa bersama pun berlangsung khusuk.

Waka Kesiswaan SMAN 1 Montong, Edy Triwanto mengatakan, acara istigotsah dan doa bersama ini berlangsung khusuk dan khidmat. Tak sedikit dalam acara itu siswa-siswi meneteskan air mata.

"Setelah acara selesai, siswa-siswi terus meminta restu kepada guru, dan pada saat itu air mata mereka tak terbendung," ungkap Waka Kesiswaan.

Sementar itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Montong, Mugito mangatakan, dengan acara istighotsah dan doa bersama ini semoga pelaksanana UNBK nanti siswa-siswi diberikan kelancaran, ketenangan dan tidak terkendala apapun.

"Saya berharap agar UNBK nanti, siswa-siswi diberi kelancaran dalam ujian dan nilai yang memuaskan," pungkas Kepala Sekolah SMAN 1 Montong. [hud/rom]