12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Orang Hilang

Dua Pekan Lebih Tahir Asal Miri Tak Kunjung Pulang

bloktuban.com | Saturday, 04 March 2017 11:00

Dua Pekan Lebih Tahir Asal Miri Tak Kunjung Pulang

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kalau ditanya namanya, dia menjawab Tahir. Kalau ditanya alamat rumahnya, dia menjawab Miri. Dua hal tersebut yang dapat diingat Tahir (28), pria asal Dusun Miri, Desa Jinanten Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang yang menghilang tanpa kabar selama lebih dari dua pekan terakhir. Hingga kini ia tidak kunjung diketahui keberadaannya.

Pria yang dikenal mengidap Retardasi Mental (RM) atau lazim disebut Keterbelakangan Mental tersebut meninggalkan rumah pada 15 Februari 2017 lalu. Selama itu pula, pihak keluarga terutama sang ayah, Sarno setiap hari mencari akan kabar keberadaan anaknya tersebut.

"Anaknya pemalu, tidak pernah meminta-minta. Yang dikuatirkan juga bagaimana selama ini dia makan," kata Sarno kepada bkokTuban.com.

Tahir, anak kedua dari tiga bersaudara tersebut setiap harinya rajin mencari rumput. Bahkan, saat terakhir meninggalkan rumah ia berpamitan hendak mencari rumput. Diduga, sebab tidak ingat jalan pulang ia lantas kesasar.

"Paling jauh kalau mencari rumput 10 kilometer dari rumah," tambah Sarno.

Saat ini, Sarno didampingi Kepala Desa setempat Yayuk Widayanti melaporkan hilangnya Tahir ke Polres Tuban. Sebab, beberapa hari lalu sempat ada laporan Tahir terlihat di jalan raya Bulu-Bancar-Tuban. Diperkirakan Tahir kesasar dan mencoba mencari jalan pulang, namun justru ke arah timur atau sekitar Tuban.

"Saat pergi dari rumah ia mengenakan baju motif kotak putih agak krim, mengayuh sepeda ontel dengan sadel yang dibungkus sak karung dan rantai sepedanya mengunakan rantai sepeda motor," kata Yayuk.

Selama hampir tiga pekan berlalu, Sarno terus mencari ke sejumlah tempat yang bisa jadi dilalui anaknya tersebut. Berbekal pamflet yang terdapat photo anaknya lengkap dengan nomor yang bisa dihubungi ketika seseorang mengetahui keberadaan anak tengahnya itu: Apabila ada yang menjumpai mohon hubungi nomor 085293266258 dan 085293266779.

Untuk menemukan anaknya tersebut, ia telah menempuh jarak puluhan kilometer. Beberapa wilayah Tuban pinggiran dari Kecamatan Montong, Jatirogo, Tambakboyo, Bulu, Bancar hingga kota dan turun dari kendaraan satu ke kendaraan lain. Dengan berjalan kaki, katanya dapat leluasa masuk gang. Selain itu memang ia tidak memiliki kendaraan bermotor.

"Bapaknya setiap hari mencari Tahir, sama sekali tidak konsentrasi bekerja membayangkan anaknya kalau makan bagaimana," tambah Yayuk. [dwi/rom]

Tag : orang hilang, tahir

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more