Lima Hari Terguling, Akhirnya Dump Truk Bisa Dievakuasi
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Sebuah Dump Truk nopol L-9167-VU yang terguling di Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo turut Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Bangilan, Tuban pada Rabu (22/2/2017) kemari sulit dievakuasi. Sudah beberapa kali upaya evakuasi dilakukan, namun sore ini, (27/2/2017) bangkai truk baru bisa terangkat.
 
"Proses evakuasi butuh beberapa hari, akhirnya bisa terangkat setelah mendatangkan mobil derek dari wilayah Jawa Tengah," kata crew meuvkanik, Ali kepada blokTuban.com.
 
Menurut dia, lamanya proses evakuasi dikarenakan kondisi parit tanahnya gembur dan beban truk terlalu berat sehingga dibutuhkan teknik yang benar untuk melakukan evakuasi agar bangkai bisa terangkat.
 
"Kami datangkan mobil derek dari Rembang baru bisa mengevakuasi," tandas pria asal Pamotan itu.
 
Diketahui sebelumnya, dump truk warna merah bermuatan batu koral itu terguling setelah melewati turunan di KM 41 pada Rabu (22/2/1017) kemarin. Hingga Senin (27/2/2017) penanganan truk terguling baru terselesaikan.
 
Terjadi kemacetan yang tidak terlalu parah selama evakuasi. Kendaraan dari arah Jatirogo dan Bojonegoro padat merayap karena harus melintas bergantian. [rof/col]