Brimob Masih Disiagakan di Bangunrejo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pilkades serentak di Desa Bangunrejo Kecamatan Soko masih juga belum berakhir sejak dilaksanakan, Kamis (8/12/2016).

Belum selesainya pesta demokrasi tingkat desa tersebut dipicu adanya ketidakpuasan salah satu calon atas perhitungan suara yang dianggapnya tidak sesuai dengan jumlah surat suara, hingga pendukung calon tersebut melakukan protes kepada panitia Pilkades desa setempat.

Kondisi keamanan pun masuk dalam kategori siaga, sebab Korps Brigade Mobil (Brimob) Subden 3 Detasemen C Pelopor Polda Jatim di Bojonegoro masih disiagakan penuh di Desa tersebut.

"Brimob masih siaga penuh di Desa Bangunrejo," kata Komandan Kompi Brigade Mobil (Brimob) Subden 3 Detasemen C Pelopor Polda Jatim di Bojonegoro, AKP Sujono kepada blokTuban.com, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, kewaspadaan tetap harus menjadi perhitungan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pilkades Tuban kali ini. Meskipun dalam keadaan panas, namun Brimob harus menjaga keamanan.

"Sampai saat ini masih kita jaga, kita belum meninggalkan Kabupaten Tuban," terangnya.

Pria berpangkat tiga balok dipundak itu menjelaskan, saat ini sebagian anggota sudah berada di Bangunrejo Kecamatan Soko. Sedangkan, sisa lainnya segera merapat, karena sebagian masih ada yang di rayon-rayon lain.

"Kita tarik semua personil untuk mengamankan Pilkades Desa Bangunrejo yang belum selesai, agar situasi tetap kondusif," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 100 Brimob telah bertugas mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Tuban, dan kini semuanya akan bersiaga di Desa Bangunrejo. [nok/rom]