Masa Kampanye Pilkades Telah Usai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban tinggal menghitung hari. Setelah prosesi tahapan kampanye resmi berakhir, Sabtu (3/12/16) sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kini kompetisi menduduki kursi Desa satu telah memasuki masa libur berkegiatan.

Disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Tuban, Mahmudi, bahwa untuk saat ini tahapan masa kampanye Pilkades telah selesai dan memasuki masa libur. Masa libur ini adalah di mana waktu untuk kampanye berakhir dan akan menuju masa tenang yaitu mulai sejak besok senin.

"Mulai hari ini waktu libur bagi Cakades untuk tidak berkampanye, jadi seperti jeda waktu sebelum memasuki masa tenang," ujarnya kepada blokTuban.com (Minggu, 4/12/16)

Dengan adanya waktu masa libur tersebut, maka sudah barang tentu menjadi kesepakatan bagi semua pihak yang terlibat bersama untuk mentaati dengan seksama. Sebab, semua jadwal yang sudah ditetapkan adalah untuk diberlakukan.

"Diharapkan semua Cakades mengetahui itu, dan bersedia untuk melaksanakan serta mentaati jadwal yang sudah ditetapkan," pungkasnya.[nok/ito]