Bem STITMA Gelar Seminar Kebangsaan

Pengirim: Mahasiswa STITMA

blokTuban.com - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada para pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makdum Ibrahim (STITMA) Tuban menggelar Seminar Kebangsaan di aula kampus setempat.

Dengan mengusung tema 'Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Kedaulatan NKRI', seminar tersebut dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari siswa tingkat SMA se-Kota Tuban, BEM se-Kampus Tuban dan Mahasiswa STITMA dengan narasumber perwakilan Kodim 0811 Tuban dan dosen STITMA.

Menurut Tikno, Presiden BEM STITMA Tuban mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda agar selalu menjaga kedaulatan NKRI dari golongan sparatisme dan mengaktualisasikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

"Dengan kegiatan ini para pemuda bisa mengaplikasikan Islam yang rahmatan lil alamin di Indonesia dan tidak terpengaruh paham sparatisme," ujar Tekno, Sabtu (12/10/2016).

Ia berharap, dari acara tersebut tidak hanya sebagai kegiatan belaka, tetapi harus bisa menjadi motivasi para peserta seminar agar dapat menjaga NKRI.

"Kita harapkan menjadi semangat dan dapat diterapkan untuk menghormati masyarakat non Islam," harapnya. [mu]