Dihantam MPP, Karyawan RSNU Tewas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan nahas menimpa Andri Mariana (46) warga Desa Sokosari RT:1/RW:2, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Perempuan yang bekerja di Rumah Sakit Nadhlatul Ulama (RSNU) Tuban itu tewas setelah dihantam kendaraan roda empat MPP Innova, di Jalan Letda Sucipto tepat berada di depan RSNU, Kamis (8/9/2016) pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com korban menggunakan Sepeda motor dengan Nopol S-6867-HZ, berjalan dari timur ke barat. Saat akan berbalik arah melalui putaran balik dia tidak melihat arus lalu lintas dari arah barat. Pada waktu yang sama, datang MPP Innova dari barat ke timur dengan Nopol S-1679-HE yang dikemudikan oleh M.Bariq (17) warga Dusun Tlogowuni, Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dengan kecepatan tinggi sekitar 90 Km per jam, pengendara MPP Innova tersebut diduga tidak bisa mengerem dengan tepat, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo menyatakan, kecelakaan dikarenakan pengendara tidak melihat kondisi lalu lintas dari arah barat saat akan berbalik arah. Sehingga MPP Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut tidak bisa menghindari Sepeda motor saat berbelok.

"Nyawa Andri Mariana tak terselamatkan saat di lokasi kejadian, dan untuk pengemudi MPP kita lakukan pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu Anggota juga melakukan olah TKP," pungkasnya. [nok/col]