Disapu Gelombang, Nelayan Socorejo Jenu Hilang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perahu yang ditumpangi dua nelayan, Naim (33) dan Rokim (31) asal Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban tenggelam akibat perahu jenis lolope yang digunakan untuk mencari rajungan dihantam gelombang. Namun, satu dari nelayan tersebut berhasil selamat dan telah ditemukan oleh nelayan dari Kecamatan Tambakboyo.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com Pada hari Sabtu (13/8/2016) pukul 23.00 WIB, keduanya berlayar untuk mengecek perangkap rajungan yang dipasang di perairan 27 mil. Saat tiba dilokasi, perahu yang ditumpangi keduanya tenggelam akibat hantaman dari gelombang yang cukup besar.

Keduanya pun tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan alat bantu yang ada di perahu tersebut. Naim hanya menggunakan timba plastik untuk mengapung menyelamatkan diri, sedangkan Rokim menggunakan sebuah gentong kosong untuk mengapung.

Kapolsek Jenu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo saat dikonfirmasi blokTuban.com membenarkan, kejadian tersebut benar adanya. Menurutnya, Naim telah berhasil ditemukan oleh nelayan Tambakboyo pagi hari ini, sedangkan Rokim hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Naim ditemukan oleh nelayan Tambakboyo Abdul Zaeni," kata Yani sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin, (15/8/2016)

Mantan Kasat Shabara Polres Tuban itu menjelaskan, saat ini korban mengalami depresi dan belum bisa dimintai keterangan lebih banyak. Untuk sementara ini, pihaknya masih melakukan pengembangan data lebih lanjut melalui korban dan juga saksi yang ada.

"Kita akan gali dulu informasinya, agar adat-data bisa kita kembangkan untuk ditindak lanjuti," pungkasnya. [nok/col]