Ada Pawai, Arus Lalu Lintas Jalan Basra Dialihkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalan Basuki Rahmat (Basra) dari arah timur dialihkan lantaran ada kegiatan karnaval atau pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, Senin (15/8/2016). Pengalihan hanya dilakukan disatu titik saja, yaitu dari pertigaan bank jatim tepatnya Jalan Brawijaya.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji mengatakan, arus lalu lintas yang dialihkan pada karnaval kali ini hanya disatu titik saja, yaitu di pertigaan bank jatim. Nantinya untuk kendaraan yang dari arah timur akan diurai agar melewati Jalan Brawijaya.

"Hanya di titik itu saja, sedangkan untuk titik arus lalu lintas lainnya tidak ada perubahan," ujarnya kepada blokTuban.com.

Baca juga [30 Regu Tampilkan Lintas Adat Budaya]

Selebihnya Dyno menjelaskan, setelah diurai ke Jalan Brawijaya, maka kendaraan bisa mengikuti jalur yang sudah ditetapkan, karena untuk jalur lalu lintas lainnya tidak ada perubahan. Hanya di jalan Basuki Rahmat saja pengalihannya, sebab para peserta karnaval menggunakan jalan tersebut.

"Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan hingga kegiatan karnaval selesai, sedangkan untuk antisipasi kemacetan, kita juga sudah mensiagakan anggota satlantas," pungkasnya.

Diketahui, rute yang digunakan pada kegiatan karnaval meliputi Alun-alun selanjutnya melewati Jalan Veteran, lalu menuju Jalan Basuki Rahmat, setelah itu terus hingga tiba di Jalan Sunan Kalijaga dan terakhir sampai pada titik finish GOR. [nok/rom]