LPM Kampus Ungu Gelar Pondok Jurnalis di Tuban

Pengirim: Ratna, Lita, Nawang, Ika, Narisma*

blokTuban.com - Pendalaman materi jurnalistik kembali dilakukan oleh pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro. Kegiatan berlangsung dua hari di Mangrove Center Tuban (MCT) Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (1/6/2016) sampai Sabtu (2/6/2016).

Beberapa materi disajikan, terutama menganalisa kondisi redaksi di kepengurusan LPM Kampus Ungu dengan narasumber dari Dewan Pembina LPM, Muhammad Abdul Qohhar, S.Sos.I, M.Si. Sebab, ada beberapa proyeksi penerbitan majalah MAGIC, buletin dan juga Mading. Selain itu, pengisian berita di media online internal kampus juga perlu mendapat perhatian serius.

"Kita ingin terus berkembang, terutama saat kepengurusan baru diisi adek kelas dari semester 2," kata Pemimpin Umum LPM Kampus Ungu, Narisma, disela-sela acara di MCT.

Mahasiswi semester 4 Program Studi S1 Ilmu Keperawatan/Ners itu menjelaskan, ketika datang pertama di Pondok Jurnalis, seluruh angkatan 1 hingga 3 yang berjumlah 30 lebih langsung diberi pembekalan akan kekompakan di redaksi. Sebab, antar angkatan perlu ditambah rasa memiliki dan saling mendukung.

"Semangat teman-teman sangat bagus, terutama kakak kelas yang telah duduk di dewan redaksi. Support yang diberikan sangat besar," tambahnya.

Sementara itu Koordinator Dewan Redaksi, Fatimatus Zahro menambahkan, Pondok Jurnalis ini sudah kedua kalinya berlangsung di MCT. Selain pendalaman materi menulis, juga terdapat muatan religi. Semisal tadarus dan juga salat lima waktu berjamaah.

"Karena tujuan utama juga untuk kekompakan tim lintas angkatan. Saling mengerti dan memahami sesama anggota LPM Kampus Ungu," tegas mahasiswa semester VI tersebut. [lis]

*Pengirim: Crew MAGIC dan Anggota LPM Kampus Ungu, STIKes ICSADA Bojonegoro