Ilmu Komunikasi Unirow Gelar Pameran Foto

Pengirim: Dwi Ratih

blokTuban.com – Jurusan Ilmu Komunikasi, Fisip Unirow menggelar pameran foto. Pameran itu digelar di Rest Area Tuban pada Jumat-Sabtu (17-19/6/2016). Pameran foto kali ini bertemakan 'Tuban dalam Bingaki'. Dari 50 foto yang dipamerkan didominasi oleh foto jurnalistik.

"Adanya pameran ini bisa memberikan informasi terhadap masyarakat Tuban melalui foto," kata ketua pelaksana Pameran Foto 'Tuban dalam Bingkai', A. Muafan.

Dia menjelaskan, macam-macam foto yang dipamerkan mulai dari foto tentang industri, pertanian, kondisi pantai, budaya hingga tempat hiburan malam di Tuban. "Ini adalah tugas mata kuliah fotografi," terang dia.

pameran-foto-1

Afan menuturkan, foto yang dipamerkan itu diambil oleh setiap mahasiswa di lokasi yang berbeda. Bahkan, kata dia, ada yang mengambil foto di penambangan batu kapur. "Jadi ini semua hasil karya teman-teman kelas," terang dia.

Afan, sapaan akrabnya mengaku senang bisa mendapatkan materi fotografi sekaligus praktek. Dengan begitu, kuliah tidak hanya di dalam ruangan saja. "Karya foto-foto ini rencananya akan diterbitkan menjadi buku," harapnya.

"Silahkan mampir di pameran kami sembari menunggu buka puasa," imbuh Afan.

Andi Surya, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (Himaikom) turut mendukung kegiatan ini. Sebab, pameran foto juga masih dalam program kerja. "Kami juga ikut terlibat dalam kegiatan ini," terangnya.

Pada pameran ini ada berbagai kegiatan pendukung. Yakni, diskusi foto tentang 'Tuban dalam Bingkai'. Selain itu, ada pula perform dari komunitas Stand-Up Comedy.

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi kegiatan pameran fotografi ini. Sebab, pembelajaran di kampus tak hanya pengetahuan secara teori. Namun, ada praktek menjadikan perkuliahan lebih hidup. "Selamat dan sukses atas terselenggaranya pameran foto ini," ujar dia.

Kabid Pariwisata, Disperpar Tuban, Sunaryo mengatakan, pameran foto ini adalah proses yang luar biasa. "Ini bagian dari proses yang luar biasa bagi teman-teman mahasiswa," tandasnya.

Dinasnya, kata dia, ikut mendukung kegiatan ini. Apalagi, kegiatan digelar di Rest Area Tuban. [rom]