Pohon Tumbang, Lalu Lintas Jalan Raya Sempat Tersendat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pohon tumbang terjadi di kawasan hutan lindung Kerawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (6/6/2016).

Tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar pukul 17.10 WIB. Hal ini dikarenakan kawasan hutan tersebut diguyur hujan disertai angin, tidak hanya itu pohon yang telah berusia puluhan tahun tersebut juga sudah rapuh dan berlubang.

Seperti yang diungkapkan Kapolsek Montong IPTU Rukimin, pohon yang tumbang adalah pohon Dondong Bluncing berdiameter keliling kurang lebih 170 centimeter yang mempunyai ketinggian kurang lebih 10 meter.

"Pohon tersebut tunbang dan sempat menutup jalan raya Montong-Singgahan beberapa menit," ungkap kepada blokTuban.com melalui wakilnya yang berada di Mapolsek Montong.

Pohon yang tumbang melintang di tengah jalan raya yang menyebabkan arus lalulintas tersendat sebentar, selain itu tumbangnya pohon tersebut juga mengenai kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga terputus dan padam.

Pihak polsek Montong di bantu Polsek Singgahan dan Perhutani BKPH Mulyoagung langsung melakukan evakuasi pohon tersebut, sehingga lalu lintas berjalan dengan lancar.

"Setelah pihak Polsek Montong mendatangi TKP proses evakuasi langsung dilakukan dibantu dengan Polsek Singgahan dan perhutani," pungkas pihak Polsek Montong. [hud/col]