Hari ini, Puncak Peringatan Bulan Bakti

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Acara puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahtaeaan Keluarga (HKG PKK) ke 44 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 jatuh hari ini, Rabu (11/5/2016).

Suasana pagi cukup ramai di sekitar jalan protokol depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban. Dari Alon-alon yang dipenuhi kendaraan tamu undangan dan beberapa stand pameran hingga di Pendopo Krida Manunggal Tuban.

Tamu undangan pun datang dari berbagai pejabat pemerintahan di provinsi dan Kabupaten Tuban khususnya hingga tingkatan desa. Pula, Gubernur Provinsi JawaTimur, Soekarwo hadir sebagai pembuka acara.

Salah seorang tamu undangan, Chusnul Huda mengatakan setiap tamu undangan diwajibkan mengenakan baju sesuai yang tertera dalam undangan yaitu baju batik. "Saya kebetulan mewakili Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa," kata pria asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek ini.

Memasuki area pendopo, nampak sejumlah tamu undangan melakukan registrasi. Selain itu baik di dalam pendopo maupun di halaman depan pendopo sudah mulai dipadati tamu undangan.[dwi/ito]