Total 10962 Siswa Siap Ikuti Ujian Nasional

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ujian nasional yang akan dimulai pada 4 hingga 7 april 2016 mendatang, akan diikuti sebanyak 10962 siswa SMA sederajat se-Kabupaten Tuban. Siswa tersebut berasal dari SMA, SMK dan MA baik negeri ataupun swasta yang berada di Bumi Wali.

Kabid SMP, SMA, SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Nur Khamid mengatakan, untuk peserta ujian nasional yang dari SMA ada sebanyak 3534 siswa, sedangkan untuk SMK ada sebanyak 4855 siswa, dan yang terakhir untuk MA ada sebanyak 2573 siswa.

"Jadi jumlah totalnya ada sebanyak 10962 siswa yang akan ikut melaksanakan ujian nasional," kata Nur khamid, kepada blokTuban.com

Masih kata Nur khamid menyatakan, nantinya para peserta ujian nasional akan melaksanakan ujian secara bersamaan baik untuk SMA, SMK ataupun MA, yaitu pada tanggal 4 april, namun ada yang berbeda pada saat akhir pelaksanaan ujian.

"Jika SMA dan MA berakhir pada tanggal 6 april, sedangkan untuk SMK berakhirnya pada 7 april, karena SMK ada tambahan mata ujian kejuruan," jelasnya.

Diketahui, saat ini naskah ujian nasional sudah berada di Mapolres Tuban untuk diamankan petugas kepolisian, pengamanan tersebut dilakukan sampai pada proses pendistribusian di masing-masing kecamatan. [nok/mu]