PIN Polio di Tuban Tambah 3 Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Tuban, pelaksanaannya lebih tiga hari jika dibanding dengan ketetapan nasional. Sebab, jika sesuai dengan ketetapan nasional tersebut maka pelaksanaan PIN polio akan berakhir pada 15 Maret. Sedangkan Kabupaten tuban akan melaksanakan hingga 18 Maret 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi mengatakan, memang pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Tuban ini lebih tiga hari, yaitu hingga 18 maret 2016 lebih lama dibanding yang ditetapkan pusat. Hal itu dilakukan bukan tanpa sebab karena tentunya.

"Karena kita ingin mengoptimalkan Imunisasi polio tahun ini," Kata Saiful Hadi Kepada blokTuban.com. (Senin, 14/3/16)

Selanjutnya, Saiful menjelaskan, tambahan selama tiga hari pada pelaksanaan PIN tersebut adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi musim hujan bahkan bisa membuat banjir, pastinya dengan cuaca tersebut akan menjadi kendala dan sehingga ada hari-hari yang tidak efektif, jadi sifatnya adalah antisipasi.

"Tentunya hal tersebut akan sangat bermanfaat sekali, karena pasti ada balita yang masih memerlukan imunisasi. Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mentarget sebanyak 18600 balita akan ikuti Imunisasi Polio tahun ini," pungkas pria lulusan Unair tersebut. [nok/ito]